Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo beserta rombongan turun secara langsung untuk memantau Pos Lapangan (Poslap) Covid-19 yang berada di Desa Gohong dan Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir, serta memberikan support juga semangat kepada tim gugus tugas yang bertugas di poslap.
Selain itu memastikan pintu masuk yang akan dilewati oleh orang yang melintas perbatasan ini benar-benar terjaga dengan baik.
Dibentuknya poslap diperbatasan ini guna memantau keluar masuknya orang dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan maupun kabupaten tetangga Kabupaten Kapuas yang melintas diwilayah Kabupaten Pulang Pisau, ujar Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo saat berada di poslap, Senin (20/4/2020).
Masyarakat yang melintas pada poslap-poslap perbatasan tersebut diharapkan langsung dilakukan pengecekan termasuk mendata masyarakat yang melintas tersebut seperti perjalanan dari mana dan mau kemana.
“Setiap orang yang akan melintasi poslap ini akan kita cek dengan mengunakan alat pengukur suhu tubuh dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Carona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang akan terus kita pantau bersama tim dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat, dibantu dari anggota TNI-Polri yang ditunjuk secara bersama-sama untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” jelasnya.
Disamping itu, ia juga tidak lupa menyampaikan kepada para petugas di Poslap untuk tetap menjaga kesehatan selalu menggunakan peralatan yang standar dan jangan sampai tidak menggunakan masker, tetap patuhi himbauan-himbauan dari Pemerintah.