Dari hasil rapat yang setiap hari dilaksanakan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, untuk saat ini 5 orang pasien dinyatakan positif di Kabupaten Pulang Pisau, yang dihasilkan dari lewat uji swab yang dikirimkan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Surabaya.

Dari empat orang yang sebelumnya sudah berstatus positif, kini dari hasil lewat uji swab ada penambahan dari satu orang PDP yang dinyatakan berstatus Positif covid-19, sehingga pasien positif menjadi lima orang untuk sampai hari ini, ujar Kepala Dinas Kesehatan selaku jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Mulyanto Budihardjo, Jumat (24/4/2020) sore saat memimpin rapat Anev di Ruang Rapat Posko Covid-19.

Penambahan satu orang yang dinyatakan positif tersebut berasal dari Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, yang mana hasil lewat uji swabnya diterima tidak berbarengan dengan empat orang sebelumnya yang dinyatakan positif.
Dr Mul berharap untuk beberapa orang lainnya dengan status yang berbeda-beda semoga semuanya bisa menjalankan isolasi sesuai himbauan pemerintah dan semoga dapat memberikan hasil negatif, ucapnya.

Mengingat ini sudah memasuki bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, semoga pandemic corona bisa segera berkurang dan teratasi hingga menuju lebih baik lagi, mari bersama sama kita melawan penyebaran virus corona dengan mematuhi himbauan-himbauan yang dikeluarkan Pemerintah, jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk data sampai saat ini ada penambahan 15 Orang Tanpa Gejala (OTG) berasal dari Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir sehingga jumlah keseluruhan OTG sebanyak 68 Orang, Sembilan orang berstatus ODP, dan pembahanan satu orang PDP dari Desa Garantung Kecamatan Maliku dan ditambah satu orang bersatus PDP yang sebelumnya dari Kecamatan Pandih Batu sehingga untuk saat ini jumlah PDP sebanyak dua orang.

Turut hadir pada rapat analisa dan evaluasi (Anev), perwakilan bidang operasi Gugus yaitu Pabung 1011 KLK, Mayor Inf. Mulyadi, sekretari gugus Kalaka BPBD, Salahudin dan perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pulang Pisau