Dari total 5 orang positif virus korona, satu orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Pasien positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien pertama positif virus korona yang berasal dari Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang.

Dinyatakan sembuh tersebut diterima dari Informasi hasil lab terakhir, dengan sembuhnya 1 orang pasien tersebut berarti masih menyisakan 4 orang positif virus korona yang masih dalam perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, ujar Kepala Dinkes Pulang Pisau selaku jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dr. Mulyanto Budihardjo saat menyampaikan di forum rapat anev, Rabu (29/4/2020).

Dr. Mulyanto Budihardjo berharap pasien positif yang masih dalam perawatan bisa segera sembuh juga dan sejumlah orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP di Kabupaten Pulang Pisau bisa memberikan hasil negatif virus corona.

Untuk data hari ini, PDP sebelumnya ada 2 orang, hari ini ada penambahan 1 orang sehingga jumlah PDP menjadi 3 orang, kata dr. Mul.

Satu orang yang baru masuk PDP tersebut berasal dari Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah, pasien PDP tersebut sebelumnya sakit dan dirawat di RS Siloam Palangka Raya, dan saat ini sudah dipindahkan ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Dua orang PDP sebelumnya berasal dari Desa Garantung Kecamatan Maliku 1 orang dan 1 orang lagi dari Desa Kantan Dalam Kecamatan Pandih Batu.

Untuk ODP hari ini masih sama dengan sebelumnya yaitu 7 orang. Sebaran ODP yaitu, Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 6 orang, ungkapnya

Sedangkan untuk OTG keseluruhan berjumlah 98 orang, dengan sebaran Kecamatan Banama Tingang 3 orang, Kecamatan Kahayan Tengah 14 orang, Kecamatan Jabiren Raya 6 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 38 orang, Kecamatan Maliku 24 orang, Kecamatan Pandih Batu 13 orang.