Dua pasien positif Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang menjalani perawatan intensif di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dinyatakan sembuh.

Untuk hari ini kita patut bersyukur karena kabar baiknya ada penambahan pasien sembuh dari positif covid-19 sebanyak 2 orang, ujar Bupati Pulang Pisau selaku Ketua gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, Rabu (13/5/2020) saat memimpin rapat Anev.

Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau ada 5 Orang, jumlah sembuh sampai dengan saat ini ada 3 orang, yang mana sebelumnya pasien sembuh ada 1 orang pasien berasal Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang beberapa waktu lalu, dan tepatnya hari ini Rabu tanggal 13 Mei 2020 ada penambahan 2 orang dinyatakan sembuh dari covid-19.


Bupati Pulang Pisau menyampaikan penambahan dua orang yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Desa Garantung, Pangkoh VI Kecamatan Maliku dan dari Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir yang merupakan alumni Ijtima Ulama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Kedua pasien positif tersebut sudah dijemput dan diantarkan kerumah masing-masing oleh tim gugus tugas yang dipimpin oleh Kepala Badan operasi gugus tugas covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Mayor Inf. Mulyadi beserta tim lainnya juga masing-masing kepala Desa.

Diharapkan juga kepada masyarakat agar jangan merasa takut dengan virus corona, mari kita lawan bersama, dan kepada masyarakat juga agar tetap patuhi himbauan-himbauan dari pemerintah karena ini untuk kebaikan kita bersama, kesehatan kita bersama, ucap Edy Pratowo.

Saya juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada kawan-kawan di tim gugus tugas sudah bekerja dengan semangatnya untuk melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, tetap jaga kesehatan jaga kebersamaan, dengan bekerjasama kita pasti bisa memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, ujar Bupati Pulang Pisau.