Setelah kemarin positif covid-19 hanya menyisakan satu orang yang belum sembuh, kini bertambah lagi satu orang, demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc. di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/05/2020).

Dikatakan dr. Mul, PDP (pasien dalam pengawasan) asal Pulang Pisau dinyatakan positif terpapar covid-19 setelah dilakukan dua kali tes swab dan hasilnya dua kali positif.

“Kemarin kita bergembira karena positif covid banyak yang sembuh, namun ternyata hari ini bertambah lagi satu orang” katanya.

Besok (sabtu) pasien positif covid tersebut akan di swab lagi, dan seminggu kemudian akan dilakukan tes swab lagi.

Dengan adanya penambahan 1 orang pasien positif covid, total pasien positif covid-19 Pulpis menjadi 6 orang, dengan rincian 4 orang sembuh, dan 2 orang sedang menjalani perawatan.

Terkait pelayanan rumah sakit, dr. Mul mengatakan, setelah dirapatkan dengan Tim Covid-19 RSUD Pulang Pisau, disepakati pelayanan rumah sakit dinaikan ke level III, hal ini untuk mengoptimalkan penanganan pasien covid-19.