Setelah sebelumnya menyisakan satu orang yang belum sembuh, positif covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bertambah 1 orang lagi. Pasien positif covid asal Desa Bahaur Hulu Permai tersebut sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kabar tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui juru bicara gugus, dr. Muliyanto Budihardjo pada saat rapat anev (analisa dan evaluasi) di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Jumat (22/05/2020).

“PDP ini dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab positif dari BBTKL-PP Banjarbaru,” jelasnya.

Jadi total positif covid-19 Pulpis saat ini ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah sembuh, sedangkan 2 orang lainnya masih menjalani perawatan, 1 orang dirawat RS Doris Syvanus Palangka Raya dan 1 orang lagi di RSUD Pulang Pisau.

Dikatakan dr. Mul, untuk PDP hari ini tidak terjadi penambahan, PDP selesai ada 1 orang (PDP asal Desa Bahaur Hulu Permai Kec. Kahayan Kuala yang dinyatakan Positif covid-19). Total PDP ada 4 orang, yang berasal dari Kec. Kahayan Hilir (3 orang Desa Mentarin I dan 1 orang desa Mentaren II).

“ODP hari ini ada penambahan satu orang asal Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, ODP selesai pemantauan hari ini tidak ada, total ODP ada 4 orang, total ODP selesai pemantauan 44 orang” katanya.

OTG ada penambahan 2 orang, berasal dari Kec. Kahayan Kuala (Desa Bahaur Hulu 1 orang, Desa Bahaur Hulu Permai 1 orang), OTG selesai hari ini tidak ada, sedangkan total OTG selesai pemantauan 129 orang.