Setelah sebelumnya menyisakan 2 orang, PDP (pasien dalam pengawasan) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali bertambah lagi 6 orang, sehingga total PDP Pulpis menjadi 8 orang.

Update informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, selaku juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di posko covid-19 Pulang Pisau, Rabu (27/05/2020).

“Penambahan PDP 6 orang hari ini, berasal dari kelurahan Pulang Pisau 5 orang dan Desa Pangkoh Hilir 1 orang,” ujarnya.

Dikatakan dr. Muliyanto Budihardjo, yang akrab disapa dr. Mul tersebut, menjelaskan, dari total PDP 8 orang, Kecamatan Kahayan Hilir ada 7 orang PDP, 5 orang PDP baru dari Kelurahan Pulang Pisau, 2 orang PDP sebelumnya asal Kelurahan Bereng, sedangkan PDP sisanya asal Kecamatan Pandih Batu yakni Desa Pangkoh Hilir 1 orang.

“Hari ini, tidak ada penambahan OTG, ODP maupun positif covid-19, total OTG 2 orang, total ODP juga 2 orang, sedangkan total positif covid ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah sembuh dan 2 orang masih menjalani perawatan,” kata dr. Mul.

Total OTG selesai pemantauan 134 orang, ODP selesai pemantauan ada 1 orang asal Desa Tahai Jaya Kec. Maliku, total ODP selesai pemantauan 46 orang, sedangkan yang positif covid-19 juga tidak ada penambahan, masih 7 orang, 5 orang diantaranya sembuh dan 2 orang masih dalam perawatan.