Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada bertambah satu orang dan ODP selesai pemantauan 1 orang, sehingga total ODP 1 orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan ada 48 orang.

“Penambahan satu orang ODP tersebut berasal dari Desa Dandang Kecamatan Pandih Batu, sedangkan ODP selesai pemantauan satu orang asal Desa Anjir Pulang Pisau,” ujar Muliyanto di Posko Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Jumat (05/06/2020).

Untuk OTG, kata Muliyanto, tidak ada penambahan, OTG selesai ada 2 orang, yaitu dari Desa Bahaur Hulu 1 orang, dan desa Bahaur Hulu Permai 1 orang, total OTG selesai pemantauan 136 orang.

“PDP hari ini tidak penambahan, total PDP saat ini ada 13 orang, kami sudah lakukan tes swab, kita tunggu hasilnya,” katanya.

Sebaran PDP tersebut, Kecamatan Kahayan Hilir 8 orang, dari Kelurahan Bereng 2 orang, Kelurahan Pulang Pisau 2 orang, Desa Mentaren I 1 orang, Desa Mantaren II 3 orang, Kec. Kahayan Tengah ada 1 orang dari Desa Bukit Rawi, Kecamatan Jabiren Raya 1 orang dari Desa Henda, Kecamatan Maliku 1 orang Desa Wono Agung, dan Kecamatan Pandih Batu 2 orang dari Desa Pangkoh Hilir.

“Total pasien positif covid-19 ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan 1 orang lagi dirawat RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya,” pungkasnya.