Berita gembira bagi penanganan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, satu pasien positif corona (covid-19) asal Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir dinyatakan sembuh dan sekarang sudah kembali pulang ke rumahnya.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui juru bicara gugus, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Minggu (14/06/2020).

“Kami merasa gembira, karena hari ini satu orang pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Pulang Pisau dinyatakan sembuh,” kata dr. Muliyanto.

Menurut dr. Muliyanto, biasanya perawatan pasien positif covid-19 memakan waktu yang cukup lama bahkan sampai 56 hari perawatan, tapi pasien tersebut sembuh lebih cepat.

“Dia dirawat selama empat puluhan hari di RSUD Pulang Pisau, padahal selain covid-19 dia juga ada penyakit lain, tapi bersyukur dia bisa sembuh,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, dirinya berpesan, agar dapat menerima kembali pasien yang sudah sembuh tersebut seperti semula, dan juga tidak perlu kawatir, karena pasien covid-19 yang sudah sembuh, aman dan tidak akan menularkan lagi.

“Atas sembuhnya positif corona tersebut, kami mengapreasiasi kinerja tim medis RSUD Pulang Pisau yang sudah bekerja keras menangani pasien tersebut hingga sembuh,” kata dr. Muliyanto.

Pasien positif covid-19 yang sembuh tersebut asal Keluarahan Pulang Pisau dan berprofesi sebagai pedagang, pungkasnya.